Olahdata Penelitian Komunikasi

Olahdata Penelitian Komunikasi

Komunikasi salah satu bidang ilmu sosial, berkaitan dengan ilmu yang mempelajari simbol dalam interaksi sosial. Seperti halnya manajemen, ilmu komunikasi pun secara luas digunakan dalam konteks interaksi dengan manajemen. Selain dalam bentuk konteks penyiaran (broadcasting), ilmu komunikasi banyak bersentuhan dengan komunikasi organisasi pula. Banyak media yang digunakan suatu organisasi baik itu pemerintah (government) atau bisnis yang menggunakan ilmu-ilmu komunikasi baik itu dimulai menanamkan budaya, internal atau eksternal relationship, dst. Dalam perkembangannya keberhasilan dari promosi atau intervensi dari pola komunikasi yang digunakan secara numerik dievaluasi dengan bantuan ilmu statistika.

Beberapa tema atau judul penelitian berserta resume hasil penelitian yang pernah kami assistensi diantaranya :

  1. Evaluasi Program Kelompok Usaha Bersama (KUB) di Kecamatan XYZ Jakarta Selatan. Merupakan suatu penelitian yang bersifat exploratif dengan menggunakan teknik statistik deskriptif (penggambaran situasi) diperoleh tabel distribusi frekuesnsi untuk melihat sebaran perspektif evaluatif terhadap implementasi KUBE di Kecamatan XYZ Jakarta. Ada pun indikator implementasi KUBE yang diteliti terdiri dari aspek planning, organizing, human resources, budgeting, supervision dan evaluation. Dari hasil penelitian yang dilakukan pada KUBE di Kecamatan XYZ Jakarta didapatkan bahwa dari aspek planning, organizing, human resources, budgeting, supervision dan evaluation KUBE di Kecamatan XYZ Jakarta sudah sangat berhasil. (penelitian oleh mahasiswa komunikasi Universitas XYZ di Bandung).
  2. Pengelolaan Instagram Ekspedisi XYZ dan Pembentukan Citra Anggota XYZ bagi Calon Peserta Ekspedisi XYZ. Merupakan suatu penelitian yang bersifat exploratif dengan menggunakan teknik statistik deskriptif (penggambaran situasi) diperoleh tabel distribusi frekuensi untuk melihat sebaran perspektif evaluatif terhadap pengelolaan instagram ekspedisi XYZ dan pembentukan citra anggota XYZ bagi calon peserta ekspedisi XYZ. Ada pun indikator pengelolaan instagram ekspedisi XYZ yang diteliti terdiri dari proses share, proses optimize, proses manage, proses engagement dan pembentukan citra. Dari hasil penelitian yang dilakukan terhadap pengelolaan instagram ekspedisi XYZ didapatkan bahwa dari proses share, proses optimize, proses manage, proses engagement dan pembentukan citra sudah sangat baik dalam pembentukan citra positif tentang ekspedisi XYZ dan anggota XYZ bagi calon peserta ekspedisi XYZ. (penelitian oleh mahasiswa komunikasi Universitas XYZ di Bandung).

Hubungi kami di welcome@mobilestatistik.com atau mobile phone : 081321709749, untuk mendapatkan FREE assistansi tahap perencanaan penelitian agar memudahkan peneliti dalam tahapan implementasi dan pengolahan hasil penelitian.

Gambar 1. Olahdata Analisis Deskriptif Skripsi Bid. Ilmu Komunikasi

Gambar 2. Olahdata Analisis Korelasi Skripsi Bid. Ilmu Komunikasi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *